Next Chapter of Your Life?

Pernah bertanya pada diri kita sendiri, kapan bab selanjutnya dari diri kita akan dimulai? dan kapan halaman yang terus kita tulis dengan hal yang monoton ini akan kita ganti, dan ditulis dengan tulisan baru?

Kompleksitas hidup kadang memang menahan kita untuk tidak pernah bergerak dari halaman yang terus menerus kita coretkan dengan hal yan g bersifat monoton. Sebagai contoh, berapa kali kita mengeluh bahwa kita terus sibuk dengan pekerjaan kita, tugas sekolah kita, dan hal-hal lainnya, sehingga kita lupa tentang hal-hal yang menggugah kreativitas. Hobi Anda misalnya. Atau tantangan-tantangan baru yang Anda lupakan, karena kenyamanan monotonik salary paycheck yang Anda terima setiap bulan.

Jujur saja, hal tersebut adalah hal yang setiap hari saya rasakan. Sulit rasanya, bergerak dari zona kenyamanan. Karena itu, dalam beberapa bulan terakhir, semenjak keputusan saya untuk bergabung dan beraktivitas kembali dalam suatu organisasi, kadang dalam hati saya bertanya, “Buat apa repot-repot begini lagi? Enakan santai tiap weekend main dan lain sebagainya?”

Kebosanan adalah musuh setiap orang, setiap dari kita pasti ingin terus membalik halaman dari buku jalan hidup kita, terus menulisnya dengan prestasi baru, harapan baru, serta mimpi-mimpi yang baru. Oleh karena itu, menarik untuk terus bertanya pada diri kita, when is our next chapter of this live will begin? Dan pertanyaan ini akan menegasikan perasaan nyaman yang Anda punya, menumpuk tekanan-ketidak nyamanan baru atas hal yang saat ini Anda nikmati.

Satu hal yang kita tidak boleh lupa, adalah, selalu tutup bab sebelumnya dengan prestasi, dan mulai bab baru dengan harapan. Kemudian tulislah bab baru itu dengan tetesan keringat yang tak pernah terputus.

Specifically saying to myself, your life is more than just a first break pick!

Next Chapter of Your Life?

6 thoughts on “Next Chapter of Your Life?

  1. KL says:

    Mr inversor…kenapa? kenapa kamu mnjadi penganut madhab prestasi…kemana dengan tuan spontanious…kenapa kau seolah sedang merajut “buku” hidup.. bak buku Tesis yang akan dinilai?
    –tahi lalat dibikin tattoo—-

  2. iya dong, prestasi adalah sesuatu yang bikin lo hidup. menilai hidup lo juga bikin lo makin bersemangat!

    tapi bukan prestasi hasil penilaian orang, tapi apreasiasi diri elo sendiri terhadap apa yang lo lakuin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s