Say Goodbye to Windows

Enough, setelah laptop gw kena banyak virus, gw berjibaku mencoba mengapdet mekefi bajakan di winsux bajakan, tapi gak bisa keapdet. Gw memutuskan untuk kembali ke LINUX.

Gw balik lagi ke Ubuntu, tapi gw dah keliling Ambasdor plus Orion Mangga Dua dan Harco Mas di depannya, tetep aja gak dapet feisty fawn. Walhasil gw install Ubuntu Edgy Eft (6.10) ajah, so far lancar berhasil di laptop Acer Aspire 3683NWXCI, summary yang berhasil

a. Touchpad kedetek,
b. Resolusi ke 1024×768, well setidaknya ini yang gw butuhkan,
c. sound seh sebenarnya kedetek, secara xmms nya nampilin bahwa dia muter empetigo, tapi suaranya gak keluar, gw curiga gara-gara spiker leptop gak kedetek.
d. network gak maslah, gw bisa posting ni posting dari ubuntu

Tapi secara gw redhat fanatic, dan redhat tidak keluar lagi (gw males pake fedora, yang sekali beli CD sampe 4-5, yang mana gw ga butuh itu semua), keknya ada yang kurang dari ubuntu ini. Gw mungkin mau nyoba PC-BSD, ato ke FreeBSD sekalian, tapi Keknya, bakal sariawan abis kalo nginstall BSD di laptop ini.

Well, Ubuntu ini gak terlalu sulit kok kalo lo mo migrasi dari winsux, mau orang bilang Vista itu keren, XP itu keren, dari segi tampilan dan segala macemnya, tetep ajah, emangnya KOMPUTER CUMAN PAJANGAN!!!!, komputer tuh harus bisa dipake kerja, jadi gw yakin Linux adalah hal yang bagus.

* MASIH SEBEL SAMA VIRUS DI WINSUX *

skrinsut

Say Goodbye to Windows

5 thoughts on “Say Goodbye to Windows

  1. coba openSUSE aja. dari tiga distro yang pernah gua coba (edgy, mdv2k6, opensuse 10.6) gua paling suka pas pake openSUSE.

    itu dulu. skrg gua dah balik ke windows😛

  2. kenapa juga lo pake mekafe??? udah nambah dosa (windows bajakan, antivir juga). Mending AV nya lo pake avg free, update seminggon sekali, firewallnya pake ZoneAlarm Pro, udah beres. Lo mah dari dulu terkenal tukang miara virus seh, dibandung gue ama bayu pernah scan hardisk lo yang berisi 3500 virus. Kenapa juga ga pake ubuntu 7?

  3. Naikin sekuriti file dan folder lu di windows lah Dut. Biar kaya di *Nix, ada permission untuk tiap file. Kalo soal fanatisme ke linux sih boleh-boleh aja. Dan gua setuju ma Ikram, SuSE menurut gua de bes lah. Library lengkap, mo nginstall apa aja gampang, pake rpm ato ngompile source nda masalah. Gua pernah make Ubuntu, nginstall program rada susah. Kalo milih distro sekelas Ubuntu, gua lebih milih make VectorLinux, ringan dan rigid he he he, dah kaya windows aja

Leave a Reply

