Success is Very Important

But being happy is far beyond success. Ya, secara gak sengaja ketika gonta-ganti channel TV, ngeliat ada orang yang bacain quote itu. Diucapin sama Reza Syarif (ato Andri Maadsa yah?) di acara My Spirit di JakTV. Orang yang namanya gue sering liat di pamflet-pamflet training komunikasi yang kalo diliat sepanjang papan pengumuman di lapangan SR deket arsitek, isinya itu semua😀 (berlebihan gue memang). Kata-kata satir yang sedikit nyentil telinga ini, saat gue mulai berambisi sekali mengejar tiap kesuksesan yang bisa gue raih. Sedikitnya gue bertanya ke hati gue sendiri, “Apa gue udah bahagia?”

Kemarin siang, pas Jum’atan, pas khatibnya bacain doa abis khutbah ke dua, dia bacain doa, “Ya Allah, berikanlah kekuatan dan kemenangan untuk para Mujahidin di Palestina, di Iraq, di setiap zaman dan di setiap tempat”. Saking muaknya gue sama kehidupan gue belakangan ini, gue berpikir apa gue jadi Mujahidin aja yah. Pergi perang, mati syahid (insya Allah), dan meninggalkan semua hal yang ngebosenin di dunia ini. Pikiran singkat yang muncul di kepala gue, yang gue berharap itu berarti, gue hidup dan mati dalam kebahagian.

Tapi itu kan jalan pengecut, setidaknya buat orang yang dikasih modal lebih (berat badan?) dari sekedar semangat kayak gue.

Di SMA gue dulu, ada satu kata-kata yang diucapkan sama ulama besar Iran, yang namanya diabadikan jadi nama sekolah gue, Murtadha Muthahhari, kata-katanya adalah, “Tinta ulama itu lebih berharga dari pada darah syuhada”. Gue bukan syuhada, dan gue bukan ulama. Tapi gue dikasih kesempatan sama Penguasa Dunia ini mengecap pendidikan yang lebih dari kebanyakan orang-orang di Indonesia ini. Yang mana biayanya juga dari keringat mereka yang bahkan duduk di taman kampus itu pun gak pernah. Jadi … apa gue gak menzalimi mereka dengan tidak mengamalkan apa yang udah gue dapet. Tapi gue gak bahagia ngejalanin itu semua .

Kebodohan gue memang, ada beberapa resep bahagia yang seharusnya bener bener gue jalanin,
1. Jangan mengeluh,
2. Selalu bersyukur,
3. Berbaktilah pada orang lain,

Poin satu dan dua udah jadi kewajiban diri elo terhadap diri elo sendiri. Dan kewajiban diri elo terhadap Tuhan yang menciptakan elo! Poin kedua adalah kewajiban elo terhadap orang-orang yang menjadi sebab eksistensi elo selama ini. Lo harus berbakti pada orang lain, karena lo gak pernah bakal ada kalo gak ada mereka.

Sayangnya, kadang kesombongan kita menutup itu semua. dasar fahdi! dasar manusia!

Success is Very Important

7 thoughts on “Success is Very Important

  1. pinjem kata2nya ebet kadarusman :
    it’s nice being important, but it’s important being nice

    dan kesuksesan akan datang dg sendirinya kalo kita selalu nice dengan sekitar kita🙂

    *ini cuman teori loh…. hihihihihi*

  2. Setuju friend, emang hidup gak mesti mikirin sukses doank.
    Terus terang gw ngefans berat buangeett tuh ama bung Reza Syarief supertrainer. klo sempat gw selalu plototin jaktv program myspirit sgt menyentuh ..klo gak salah dia jg pegang rekor dunia motivasi 24jam nonstop di dunia. Gileee beneer bok pake vitamin apa tuh orang, gua ngomong 6 jam aja udah selebor alias mabok apalagi 24 jam (gak sengaja liat di cek and ricek RCTI).klo bs sekali2 kt invite utk sharing tuh di komunitas kita. ok nggak gw yg kontak deh tp loe2 yg pd bayarin deh. kagak sanggup deh bayarannya muahall buangett rek.gw denger2 kata sih bs 20jutaan 1jam doank.busyeett dah tp siapa tau coba2 bs dpt diskon 100% he 10x

  3. assalamu’alaikum
    buat teman2 di komunitas inverse senang sekali bisa berbagi pengalaman dr hasil penelusuran ilmu di universitas kehidupan semoga manfaat dan barakah.Bayarannya tidak perlu 20juta kok/jam tapi bayarannya komitmen utk mau mendengar, belajar dan mengamalkan. silakan bisa hubungi saya di ******, ****, atau sms via **** atau ****.sampai jumpa diforum (being success is important, being happy is more success.salam hangat reza syarief

    pertama, ini bukan komunitas inverse, kedua, ngiklan disini, BAYAR!

Leave a Reply

