Sudah Hari Yang Baru Lagi

Hari ini, entah sudah berapa hari sejak pertemuan terakhir kita. Mungkin genap 27 hari, 5 jam 45 menit, dengan angka detik yang terus berubah. Aku lupa apa yang menjadi scene pendahuluan pertemuan itu. Yang jelas, scene selanjutnya kupaksakan berupa kejadian pertemuan kembali dengan kamu, siapa pun sutradaranya. Meski pada akhirnya, scene yang direncakan tak pernah berkembang dari hanya sekedar goresan dialog, reading, latihan blocking, serta setting latar.

Duh Gusti, seandainya saja, sandiwara ini bagian dari keridhoanMu, pastinya, aku adalah lelaki yang selalu tersenyum dan mengucapkan sukur dalam tiap detiknya untukMu. Atau mungkin juga sandiwara yang agak melenceng dari skernario ini yang kuidamkan ini adalah bagian dari keridhoanMu. Hanya saja, tingkat intelejensia kami selaku makhlukMu tak pernah seimbang dengan gejolak hormon yang penuh mendominasi akal sehat kami. Kami hanya mampu mengeluh tanpa mau berpikir sedikit. Pertanyaan kami lebih banyak dari perbuatan kami. Semakin hari yang kami lakukan cuma membuat jarak denganMu. Detik yang terlewatkan tidak kami gunakan untuk berkhidmat atas karuniaMu.

Pangeran Yang Maha Agung, sungguh mata ini ingin kami gunakan untuk melihat keagunganMu, lidah ini ingin kami gunakan untuk mengucap syukur atas tiap butir oksigen yang kami hisap, tangan dan kaki ini ingin kami gunakan sebagai tameng untuk menegakkan asmaMu. Atas keinginan itu juga, kami ingin, menjadikan penciptaan Hawa sebagai langkah menjalani perintahMu.

Kami sadar, sesadar matahari yang tidak pernah lupa memberi cahaya ke bumi, bahwa sang Hawa adalah penutup atas rasa syukur kami padaMu. Untuk itu, atas keridhoanMu, yang mendudukan Khadidjah sebagia wanita yang mulia, tunjukkanlah, kami Khadidjah-Khadidjah yang baru. Bukankah, atas izinMu juga, Fathimah binti Muhammad SAAW menjadi salah satu wanita penghuni surga. Terangkanlah kami jalan menuju Fathimah-Fathimah agung zaman ini.

Hari sudah baru lagi, sepertinya skernario hari ini masih sama seperti yang kemarin.

Sudah Hari Yang Baru Lagi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s